Sabtu, 08 September 2012

"Daun Sungkai"

a. Daerah Penyebaran dan Tempat Tumbuh


Sungkai adalah jenis pohon yang tumbuh pada daerah tropis. Jenis ini termasuk kedalam suku Verbenaceae dengan berbagai nama daerah seperti Jati sebrang atau ki sebrang (Sunda), Jati Sumatra (Sumatra Selatan), Sungkai atau kayu lurus (Kalimantan Selatan). Daerah penyebaran adalah Bagian Barat Kepulauan Indonesia yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur (Anonim, 1980)..

Sungkai tumbuh di hutan sekunder pada berbagai jenis tanah dan tidak memerlukan persyaratan tumbuh yang baik, namun biasanya tumbuh baik pada tanah yang cukup mengandung air, seperti di tepi sungai dan secara bermusiman tergenang air tawar. Sungkai tahan terhadap persaingan alang-alang dan terhadap kebakaran. Sungkai paa umumnya tumbuh baik pada ketinggian 0-600 meter dpl dan pada daerah yang mempunyai tipe iklim A-C menurut tipe curah hujan Schmidth dan Ferguson.


b. Ciri-ciri Botanis


Tanaman sungkai merupakan tanaman kayu-kayuan yang bisa mencapai tinggi 20-30 meter, dengan diameter batang mencapai 60 cm atau lebih. Tinggi batang bebas cabang bisa mencapai 15 meter.


Bentuk batang lurus dengan lekuk kecil, tapi kadang-kadang bentuk batangnya jelek akibat serangan hama pucuk. Kulit berwarna abu-abu atau sawo muda, beralur dangkal mengelupas kecil-kecil dan tipis. Penampang kulit luar berwarna coklat, kuning atau merah muda. Kayunya berteras dengan warna sawo muda. Rantingnya penuh dengan bulu-bulu halus.

Tajuk tanaman berbentuk bulat telur dan pada umumnya kurang rimbun. Daun mejemuk bersirip ganjil, letak berpasangan dan anak-anak daun letaknya berpasangan atau berselang-selang, lancip, melancip pada ujungnya, anak daun dibagian bawahnya tertutup rapat dengan bulu-bulu halus. Bentuk buah kecil-kecil dan letak bunga berpasangan serta berkedudukan malai. Perakaran menyebar dangkal, tidak tahan terhadap kekuranagn zat asam lebih dari 10 hari (Anonim, 1979 dan Anonim, 1980).


c. Manfaat dan Keguanaan

Kayu Sungkai termasuk kayu kelas awet III dan kelas kuat II – III, serta berat jenis 0,63. Kayu ini dapat digunakan sebagai bahan bangunan lantai, papan dinding, mebel, patung, ukiran dan kerajinan tangan. Selain hal tersebut sungkai juga dapat diolah menjadi finir mewah karena memiliki nilai dekoratif, kulitnya dapat digunakan dinding lumbung padi. Begitu pula daunnya digunakan sebagai obat sakit gigi dan demam panas (Anonim, 1993).

Sekilas diatas merupakan keterangan dari pohon sungkai. mungkin tidak banyak orang yang tahu khasiat dibalik daun sungkai sampai saya menemukan suatu artikel di forum diskusi yang menyatakan bahwa daun ini sangat bermanfaat bagi suami istri yang mendambakan momongan (tentunya atas izin Alloh SWT, dan kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berikhtiar, dan salah satunya dengan meminum rebusan daun sungkai ini. Mudah-mudahan saja, Aamiiin.)

Agar lebih jelas berikut petikan dari forum diskusi (http://health.groups.yahoo.com/group/asiforbaby/message/180995

Tips cepat hamil dengan rebusan daun sungkai 

Tertarik dengan pengalaman dan ingin share alhamdulillah kalau catatan ini bs
menolong, dulu pernah share jg di milist ini, tp itu hanya trik dalam hubungan
suami istri aja, krn aku masih ga percaya saat itu bhw yg bikin hamil adalah
sungkai, setelah banyak orang yang membuktikannya baru deh percaya dengan
khasiatnya. ..

Pernah dengar daun sungkai?? Yang aku tau itu bahasa hanya di palembang, ya di
palembang, kalo di luar palembang mungkin tumbuhan itu ada tapi lain bahasa,
rasanya pahit banget n warnanya setelah di rebus ungu pekat,dan tumbuhnya hanya
di hutan yang masih perawan, bersyukurlah kalau sista tinggal di palembang or
ada saudara di palembang, coba tanyakan rahasia nenek moyang tsb…


Aku sendiri sudah membuktikannya, hampir tiga tahun ga pny baby, setelah minum
sungkai itu sekali, bulan depannya alhamdulillah langsung mandeg, adik ipar ku
setahun kosong, minum sungkai sekali langsung mandeg jg bulan depannya (padahal
waktu itu niat bareng minum bersamaan adik ipar, tp adik ga tahan dengan rasanya
yang pahit, jadi dia ga ikut minum, after bulan depan aku mandeg, baru dia mau
nyoba, alhamdulillah dia hamil, jadi baby kami cm beda satu bulan ;D

Tetangga depanku udah 39thn ingin pny baby lagi (sebelumnya dia janda dan
menikah lagi, anak terakhir udah smp), dia tanya2 sm aku yg pengalaman minum
sungkai, dia menikah udah setahun ga dapet jg, dibulan pertama dia minum satu
kali ternyata ga mandeg, di bulan ke dua dia minum lagi, alhamdulillah mandeg,
dan dua bulan lagi si jabang bayi lahir mudah2an lahir dengan selamat, amiin..
Tetangga samping aku udah pny baby satu dan ingin nambah lagi, tp setelah lepas
KB hampir 2 tahun ga dapet2 jg, dia minum sungkai sekali bulan depan pun
mandeg, dan lahirnya pun insya allah bareng sm tetangga depanku, hehe, janjian
kali yaaaa…

Yang terakhir ayu aku, dia asli orang palembang juga skr tinggal di cibubur, tp
ditanyain daun sungkai dia ga paham, pas aku ke jakarta april lalu aku bawain
daun sungkai alhamdulillah bulan mei ini dia mandeg, sekarang lagi lesu lunglai
dan bawaannya tidur mulu katanya….

Sista, kita berusaha itu bisa apa saja, tradisional boleh medis pun boleh, yang
penting aman. Dari orang2 disekeliling aku aja udah banyak yg membuktikan,
sungkai bisa jd alternatif untuk di coba, kita hanya berusaha, tetap Allah SWT
yg Maha Kuasa, sekian share dari saya, mudah2an berguna untuk sista2 yang
merindukan si buah hati..
Semoga bisa membantu.. ;D
Be Regards,


Umi Aca
FaceBook Herlin.Setiawati

19 komentar:

Ars mengatakan...

mau nanya bang, yang minum ni ramuan tungkai si pria atau wanita

ayyasy mengatakan...

wanitanya mas... InsyaAlloh

LA mengatakan...

mau nanya nih saya ada dijakarta,bisakah dibantu gimana saya bisa mendapatkan daun sungkai tersebut,bisa dikirimkan nggak, kalau bisa tolong hubungi saya di no hp ini 081230533295 atas bantuanya saya ucapkan terima kasih

LA mengatakan...

mau nanya nih saya ada dijakarta,bisakah dibantu gimana saya bisa mendapatkan daun sungkai tersebut,bisa dikirimkan nggak, kalau bisa tolong hubungi saya di no hp ini 081230533295 atas bantuanya saya ucapkan terima kasih

Unknown mengatakan...

bagi yang berminat daun sungkai hub di 0852 258 08253.

ayyasy mengatakan...

bang LA, kalo ada temen yang di sumatera tanyakan saja, pasti tahu daun sungkai,, dulu ane dapetnya dari temen yang orang sumatera....
atau hubungi sja bang faisal diatas....

Unknown mengatakan...

Kondisi Kemandulan
1. Alami
Pada Pria yang disebabkan oleh faktor – faktor medis, seperti, adanya varikokel, genetik, sumbatan saluran spermatozoa, kelainan bawaan lahir, infeksi menular seksual serta gangguan hormon, juga gaya hidup tidak sehat.
Pada wanita disebabkan seperti gangguan hormonal pada wanita ( yang nantinya mengganggu proses pembentukan sel telur dan menstruasi), Ovarium yang rusak (terkena infeksi atau karena luka saat operasi, sehingga kematangan folikel tidak tercapai), menopause premature, Masalah pada tuba fallopi serta gaya hidup tidak sehat seperti banyak memakan makanan cepat saji, alcohol dan merokok.
2. karena sihir/Jin
Pada pria menetapnya jin dalam tubuh seorang pria yang tugasnya untuk mengganggu, menghalangi saluran sel sperma, nutrisi sperma hingga semua proses pembentukan sperma, sehingga pria itu mandul.
Pada wanita biasanya jin akan menetap pada ovarium dan menghancurkan sel telur. Pada kasus lain ketika kehamilan telah sampai beberapa bulan, jin tersebut akan menghancurkan dan merusak pembuluh darah sehingga mengakibatkan pendarahan yang kemudian berujung pada keguguran. Keguguran yang berulang kebanyakan besar disebabkan campur tangan jin di dalamnya. Dari banyak kasus yang ditangani biasanya jin ular yang biasanya tinggal dirahim wanita dan memakan gumpalan calon janin.

Ciri – ciri Kemandulan karena sihir :
Adanya perasaan sesak di dada, biasanya dimulai ketika waktu asar dan bisa terasa sampai tengah malam, Perasaan linglung atau pelupa, Rasa nyeri di tulang belakang bagian bawah, Gelisah ketika tidur, Mimpi buruk, dan banyak ciri lainnya.

E. Penanganan secara syar`I dan herbal daun sungkai
Ruqyah dengan alquran dan doa2 nabi.
Peruqyah membaca ayat – ayat di atas pada madu,air zam zam, minyak habbatus sauda', lalu dikonsumsi oleh pasien dengan dosis dan waktu yang diarahkan dari Peruqyah. Pasien harus diterapi/diobati selama beberapa minggu/bulan. “Dan kami turunkan Al Quran suatu penawar (obat) bagi orang-orang yang beriman.. (QS. Al Isra` : 82)”.
Terkait dengan daun sungke, khusus untuk wanitanya saja. Untuk wanitanya meminum air rebusan daun sungke 7 daun lembar. 3 gelas direbus sisakan 2 gelas. 1 gelas untuk minum pagi hari dan 1 gelas untuk minum sore hari. Setelah 3 - 5 hari dikonsultasikan ke peruqyah apakah dosis perlu ditambah atau dikurangi melihat perkembangan tubuh pasien. Daun sungke baiknya diruqyah terlebih dahulu oleh peruqyah dengan ayat2 ruqyah dan doa2 memperoleh keturunan. Jika pasien berjarak dekat dengan peruqyah (tabib), bisa ditambah juga dengan bekam (membuang toxic tubuh) dan juga acupressure yaitu menekan titik2 refleksi di kaki yang berhubungan saluran sel telur dan saluran sel sperma. Kalau peruqyahnya jauh,dilakukan ruqyah dengan jarak jauh. peruqyah mendoakan si pasien dalam waktu2 mustajab agar pasiennya diberikan keturunan. Peruqyahnya hendaknya orang yang taat kepada Allah, hingga doa nya dikabulkan oleh Allah. Alhamdulillah sudah banyak kasus yang dapat ditangani dengan metode ini. Untuk lebih jelas dan konsultasi, hubungi faisal di 0852 258 08 253. Email : bspfaisalk@gmail.com.

sweet home mengatakan...

Bagaimana kalau yg bermasalah tu suami,apakah daun sungkai tidak bisa mengobati penyakit sie suami?

Unknown mengatakan...

daun sungkai khusus untuk si wanitanya, kalau yang bermasalah si suami, menggunakan herbal lain.

sweet home mengatakan...

Boleh tny gi y...
Ap yg obt yg bgs tuk pria?

Unknown mengatakan...

Perlu dipastikan dahulu apakah karena mani encer (kurang produksi sperma), ataukah sumbatan di saluran sperma, atau adanya infeksi di testes ataukah karena gangguan jin/sihir ataukah hal lain, setiap kasus penanganannya berbeda - beda. berbeda pula herbal dan cara pengobatannya. Tapi kalau tidak tau apa penyebabnya, teknik pengobatannya bisa dikombinasikan dengan ruqyah (bacaan alquran dan doa nabi), bekam, accrupressure (menekan titik2 saraf yang terhubung dengan saluran sel sperma), dan herbal2 seperti air zam -zam/air hujan, pasak bum/tongkat ali, purwoceng, madu dan habbatus sauda'. untuk menghilangkan pengaruh sihir bisa konsumsi daun bidara (as sidr) 7 helai yang sudah direbus dan kemudian dibacakan (ayat Allah).

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah wa masya Allah. Dengan izin Allah, akhirnya hamil juga pasienku setelah 8 tahun menanti dengan mengkonsumsi daun sungkai yang sudah diruqyah dengan alquran dan doa2 untuk kesuburan kandungan. Sungguh jalan ikhtiar dengan berobat harus tetap dilakukan dan setelah itu tawakkal kepada Allah.

Unknown mengatakan...

Tentu tidak sama satu dengan lainnya. pasien tersebut mengkonsumsi daun sungkai 1 bulan lamanya. tetapi ada juga yang mengkonsumsi selama 3 bulan kemudian Allah berikan anak padanya bahkan ada juga yang lebih. dan setiap pasien tidak sama kasus atau penyebab kemandulannya. Wallahu a'lam bishawab.

Unknown mengatakan...

Pnya masalah kewanitaan,kista,haid terganggu,keputihan dan sedang program hamil ?
Bisa mencoba produk herbal aman dan terdaftar di Bpom serta rekomendasi dr Boyke dian nugraha

LADYFEM Herbal HARGA 240RB/BOX
1BOX ISI 30 KAPSUL

#UNTUK PENDERITA KISTA ADA PAKET LADYFEM :
6Box free 1 box

#Paket keputihan Ladyfem + Tissu majakani

#Paket pasutri Ladyfem+Gasa

#sudah byk testi yg berhasil sembuh dr kista dan berhasil Program hamil menggunakan Ladyfem

Berminat sms 089689769990 pin 763306A1

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah sudah banyak yang mengkonsumsi daun sungkai (sudah diruqyah-kan) yang dibeli dari saya, sudah hamil. Semua itu rahmat dan kuasa dari Allah. Bagi yang ingin membeli, hub langsung ke saya di 0852 25808253 ( faisal)

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah senangnya mendengar pasien ku yang baru punya anak, ia telah melahirkan seorang anak perempuan dengan BB bayi 3 kg, muncul ke dunia 4 hari yang lalu. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Padahal sebelumnya ia sudah jenuh berobat sana sini tak kunjung ada selama hampir 10 tahun. Setiap penyakit pasti ada obatnya, semoga Allah juga memberikan keturunan kepada para pasien / pembeli daun sungkai yang sudah diruqyah dariku biidznillah, dengan menjalani program terapi konsumsi daun ini dan dikombinasikan dengan pengobatan alqur'an secara disiplin.

Unknown mengatakan...

bro manfaat daun sungkai bisa jadi pematang buah juga ternyata bro

Unknown mengatakan...

Aku orang sumbar ,,ada yang bilang klo laki2 juga ikut minum itu lebih bagus

Unknown mengatakan...

Di jawa timur kabupaten Tuban banyak yang tanya . . bagaimana dapat memperolehnya . . apakah ada yang menjual COD anakan baby atau cangkok yang siap ditanam dan berapa harga ber batang dengan akar siap tanam ?

Posting Komentar

 
;